Quotation Explorer - 'Yang'

Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi. - Dee Lestari
Pembalasan paling indah yang sangat pedih adalah lewat novel. - Helvy Tiana Rosa
Merasa diabaikan? Mengapa marah dan resah? Yang perlu kau lakukan hanya terus bersinar, hingga ia tak bisa tak melihat kilau itu. - Helvy Tiana Rosa
Di dunia ini tidak ada yang instan, semuanya butuh proses dan kerja keras - Anne ahira
Kerjakanlah hal yang kamu cintai, tapi jangan memaksa untuk mencintai apa yang kamu kerjakan. Lakukanlah yang terbaik demi mewujudkan hal yang kamu cintai meski saat ini kamu tidak mencintai pekerjaanmu. Tetap lakukan yang terbaik! - Bennyvck
Saya tahu tidak menyenangkan, tapi saya bersyukur jika ada sahabat saya mengkritik saya dengan keras atas apa pun yang saya lakukan salah. - Ariel Seraphino
Aku tahu terkadang cinta itu menyakitkan, tapi....disamping kegelapannya cinta adalah sebuah anugrah yang tidak akan terlepas dari kehidupan - Rizki De
Mereka yang berani adalah mereka yang telah berkorban menemukan dirinya sendiri - Ikbal Maulana
Ketika Tuhan menyentuh hati kita, Ia akan benar-benar menyentuh bagian terdalam hati kita, jauh dari apa yang pernah tersentuh oleh manusia. - Bennyvck
Tentang menciptakan perubahan untuk Indonesia, Saya percaya, bahwa Indonesia adalah kapal yang sangat besar. Untuk membelokkan kapal yang besar, kita butuh kebersamaan untuk mencipta tenaga yang besar, dalam waktu yang tidak sebentar. Memang tidak mudah. Namun, bukan berarti tidak usah. - Lenang Manggala
Aku harus pergi. Aku tak bisa terus-terusan berdiri disini. Hatiku sesak, pengap. Yang aku tahu aku harus pergi. - Siska Astriana
Serupa kekasih yang bangga, kulafaz kalimatMu tanpa jeda.--ketika doa terjawab seketika - Riana Ambarsari
Selalu ada impian yang lebih besar dari impian lain, kan? - Windry Ramadhina
Rifangi hanya menawarkan sehelai pembalut putih yang steril, tapi manusia bukan cetakan tunggal mumi Adam di atas bumi, yang ditaruh dalam gelas, tanpa sejarah, tanpa ketelanjuran kebudayaan. - Goenawan Mohamad
Kesalahan bukan milikmu.Tapi milikku seutuhnya.Aku yang bersalah.Karena tak mampu mengendalikan harapanku. - Siska Astriana
Urusan pembaca adalah mengekalkan ingatan pada apa yang mereka sukai. Sebaliknya, urusan penulis adalah menghapus ingatan dari apa-apa yang sudah ia bikin. Ia hanya memusatkan perhatian pada bagaimana melahirkan karya sebaik-baiknya saat ini. - Laksana A.S.
aku ingin mencintaimu dengan sederhana;dengan kata yang tak sempat diucapkankayu kepada api yang menjadikannya abuaku ingin mencintaimu dengan sederhana;dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada - Sapardi Djoko Damono
Kepasrahan - penyerahan secara ikhlas - adalah sesuatu yang wajar.Bukan kalah.Bukan mengalah. - Arswendo Atmowiloto
Jika ada hal lain yang sangat menakjubkan di dunia ini selain cinta, adalah sepakbola. - Andrea Hirata
Kesuksesan ada karena sebuah perjuangan yang besar. Dengan begitu kau butuh pengorbanan yang besar pula. - Ferly Arvidia
bercinta dengan mu lewat jemari dan beberapa kata yang akhirnya membuatmu nafsu untuk jatuh lebih dalam dalam pelukanku - arienfit
Saya tidak tertarik untuk memiliki tanah atau uang atau status. Satu-satunya keinginan saya adalah menemukan seorang pria yang akan menghabiskan hidupnya bersama saya. - Soji Shimada
sempurna itu absurd. mengejar kesempurnaan sama aja mengejar sesuatu yang gak ada. - Hani
Karena, kita bergembira bukan karena memotong padi; kita bergembira karena memotong padi yang kita tanam sendiri. Dan, jiwa manusia tidak bergembira karena upah, tapi karena bekerja untuk mendapatkan upah itu. - Multatuli
Matahari sudah tuaApa yang terjadijika ia tenggelam ke lautdan tak terbit lagi? - Subagio Sastrowardoyo
Menulis adalah perjuangan yang paling sunyi, sebab kau benar-benar sendiri dan bergumul dengan segala. - Helvy Tiana Rosa
Setelah malam yang kelam, fajar pagipun datang. Alam terang benderang. Embun-embun bening berkilauan. Angin segar membuai bunga-bunga ditaman. Burung-burung bercicit riang. Malam dan siang, kelam dan terang, kesulitan dan kemudahan diciptakan berpasang-pasangan - Irja Nasrullah
Berani tanpa disertai kesabaran akan membunuh anda.Ambisius tanpa kesabaran dapat memusnahkan karier yang paling menjanjikan.Berjuang meraih harta tanpa kesabaran akan mengamblaskan milik yang sudah ada. - Og Mandino
Buku yang kau tulis adalah semacam jejak yang terus menyala di dunia, dan bisa menjadi cahaya akhiratmu. - Helvy Tiana Rosa
Mengapa yang tidak setuju tak dapat mengekang nafsu menghina? Antara kita sendiri, kalau hanya hendak menghina pun tidak semua bisa berdiri sama tinggi. Penghinaan yang bodoh hanya akan memukul diri sendiri. - Pramoedya Ananta Toer
Katakan padaku. Kalau kau sudah minta maaf, tapi permintaan maafmu tidak diterima. Apa yang harus kau lakukan? - Ilana Tan
Feels pain when the love of one hand clapping but more painful when the person you love turns out never happy living with you.Sakit rasanya bila cinta bertepuk sebelah tangan tapi lebih sakit bila orang yang kamu cintai ternyata tak pernah bahagia hidup bersamamu - M.Rivai
di balik pemuda pendiam, pasti ada wanita yang selalu ia rindukan. - rendyguntur
Artinya, Anda lebih mulai tertarik untuk mempelajari Qur’an sebagai sumber informasi yang ditinggalkan Nabi Muhammad dan menurut orang Islam masih otentik hingga sekarang dibanding menilai agama ini dari perilaku penganutnya? - Tasaro G.K.
aku hanya seorang hamba yang percaya naik-turunnya iman; saat ia naik serasa apapun kan kulakukan, dan disaat ia turun kuharap engkau datang tuk ingatkan. - Muhaimin Ibnu Aziz
Apakah seorang pencari keheningan adalah si mulia? ataukah si pengecut yang tidak berani menghadapi masalah dunia? - Cok Sawitri
Dahulu dia selalu katakan apa yang dia pikirkan, tangiskan, apa yang ditanggungkan, teriakan ria kesukaan di dalam hati remaja. Kini dia harus diam- tak ada kuping sudi suaranya. - Pramoedya Ananta Toer
Seorang perempuan yang sifatnya jahat tidak pantas diperlakukan sebagai seorang perempuan. [Ramayana Mahabharata, hal. 33] - R.K. Narayan
Suatu pagi nanti, saya dan kamu akan berbagi telur dadar. Dengan dada berdebar, dan cinta yang berpendar. - Hilda Nurina Sabikah
Ada banyak hal tampak yang bisa kita tertawakan. Tapi sungguh lebih berbilang hal tak kasat yang selayaknya kita tangisi. - Salim Akhukum Fillah
Aku tidak ingin menjadi lilin yang berbinar. Aku adalah kobar: api yang membakar! - Lenang Manggala
jika kamu mengikuti saya, kamu harus mematuhi segala peraturan dan segala aktifitas saya. jikalau kamu keberatan dan tidak sependapat dengan saya, pergi menjauhi kehidupan saya adalah jalan yang terbaik untuk di tempuh. - DonaDevil
However smart and determined you are, your life is always going to consist of light and darkness, joy and sadness, good or bad, up and down, yang and yin. - Gary Hayden
Pada saat itu, rasa cinta Khadijah bertambah saat menyaksikan suaminya kembali seperti anak kecil. Ucapan "ibu" yang keluar dengan kerinduan dari bibir suaminya membuat Khadijah bahagia. - Sibel Eraslan
Man jadda wajadaSiapa yang bersungguh - sungguh, akan berhasil - Ahmad Fuadi
Hendaknya kita mengukur ilmu bukan dari tumpukan buku yang kita habiskan. Bukan dari tumpukan naskah yang kita hasilkan. Bukan juga dari penatnya mulut dalam diskusi tak putus yang kita jalani. Tapi…dari amal (action) yang keluar dari setiap desah nafas kita - ابن قيم الجوزية
sejak bekerja di majalah, kami mengerti Valentine adalah momen dagang....Korbannya tentu remaja-remaja naif, orang-orang melankolis, yang tidak sadar uangnya dirampok siang-siang. - Syahmedi Dean
Penulis adalah seseorang yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk menghidupkan kata-kata, hidup dari hasil kerja kata-kata, mati dengan damai dan tentram meninggalkan kata-kata. Penulis pada saatnya akan mati, tapi kata-katanya terus hidup dan abadi. - Zulfikar Fuad
Berikan kepadaku mereka yang lelah dan papaYang terbelenggu dan mendambakan kebebasanYang terbanting ke pantaimu, berimpitan lemasBeri aku para gelandangan, dan yang terhempasAkan kunyalakan pelitaku di sisi gerbang emas - Emma Lazarus
Lebih mudah menyemangati diri sendiri ketika kau sadar tidak ada yang salah dalam hidupmu. - Ariel Seraphino
Orang yang baca banyak buku kayak kamu dan menguasai sejarah nggak mungkin bodoh. Kamu cuma sial karena hidup di tempat dan waktu yang salah. Tempat dan waktu ketika kamu dianggap bodoh kalau kamu nggak pintar dalam hal yang namanya sains. - Windhy Puspitadewi
satu hal yang tidak tunduk pada mayoritas adalah nurani seseorang - Harper Lee
Jika lisan tak sanggup mengungkapkan, biarkan hati yang menuntun - Ary Hidayat
Mengajar adalah semacam pertunjukan yang harus menarik. - Helvy Tiana Rosa
Diktator yang bergantung pada kewibawaan orang seorang tak lama umurnya. Sebab itu pula, sistem yang dilahirkan Soekarno tidak akan lebih panjang umurnya dari Soekarno sendiri. Umur manusia terbatas. Apabila Soekarno sudah tidak ada lagi, maka sistemnya akan roboh seperti rumah kartu. - Mohammad Hatta
Demokrasi bisa ditindas sementara karena kesalahannya sendiri, tetap setelah ia mengalami cobaan yang pahit, ia akan muncul kembali dengan penuh keinsafan. - Mohammad Hatta
Bukan dari sudah berapa banyak dan jauh suatu tempat yang telah kau kunjungi, tetapi hakikatnya adalah seberapa banyak dan jauh dirimu mengambil kesan dan pelajaran dari suatu tempat tersebut. - Rifqy Faiza Rahman
Sebelum ngegalauin perasaan si doi naik atau turun ke kamu, alangkah lebih baiknya ngegalauin imanmu yang masih naik turun. Sebelum mencari yang terbaik untuk kamu, alangkah lebih baiknya menjadi lebih baik dari hari kemarin. - Rohmatikal Maskur
Kita berada di jalan satu arah, mengantarkan kita dari kehidupan fisik temporer ke kehidupan roh yang abadi. - Khalil A. Khavari
Terkadang, memang rasa "pahit"lah yang kita butuhkan untuk menyadarkan kita, bahawa apa yang telah kita lakukan tak seharusnya kita lakukan - pandesatyaa
Ketika harap mengikat kecewa dan bahagia mengikat duka, mengapa harus lari menghindar ketika kemauan dan ketakutan selalu berada didalam koridor yang sama - christa quincy
Nikmati nyanyian pagi sendu ini. Mari kembali ke masa yang hanya bisa kita kenang itu dengan menumpang rindu. - Rohmatikal Maskur
Ketika seseorang berkata bahwa aku hanya seorang gadis kecil yang tinggal di tepi rel kereta api, aku putuskan untuk tak akan pernah berhenti. Aku perbesar tekadku untuk membaca segala dan menulis cahaya! - Helvy Tiana Rosa
Pagi menyelinap di jemarimu sebagai sepi yang selalu ditangkap puisi, mengabadikan sepasang jejak yang sembunyi - Helvy Tiana Rosa
Ada beberapa hal dalam hidup ini yang terlalu indah buat kita abadikan dengan kamera… Ada yang cukup indah buat kita abadikan dengan hati aja. (hal.117)#ILYFrom38000Ft - Tisa TS
Kita itu negara rapat yang isinya membahas agenda yang akan dirapatkan pada rapat berikutnya - Kholiq Arif
Kecantikan yang abadi terletak pada keelokan adab dan ketinggian ilmu seseorang. Bukan terletak pada wajah dan pakaiannya. - Hamka
jadi pilihlah suasana hati kalian, dalam situasi paling kacausekalipun. Karena kalianlah master dan penguasa hati kalian.Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hatiorang sukses, - Ustad Salman (Negeri 5 Menara)
Betapa banyak nikmat yang aku lupakan dan aku anggap wajar dan biasa. Seakan-akan aku berhak mendapat nikmat itu tanpa usaha. Karena itu betapa sesatnya aku kalau sampai bermalas-malasan. - Ahmad Fuadi
Perbuatanku boleh terkendali tapi bila niatku jahat ... aku tetaplah tidak berakhlak.Bila aku berbuat jahat, negara menghukumku.Untuk itu, undang-undang dan peraturannya sudah jelas.Namun bila aku berniat jahat, siapa yang dapat menerkanya?Aku sendiri bertanggungjawab terhadap niat jahatku. - Anand Krishna
Daun yang jatuh take pernah membenci angin - Tere Liye
Memahami orang lain itu tidaklah begitu sulit, yang sulit itu memahami diri sendiri. - Jaka Santana
Dan Masih saja aku melihat indahnya dunia bukan dari luasnya hamparan biru yang terbentang dilangit, melainkan dari lingkaran hitam beralaskan putih, sebut saja itu matamu - Muristianto
Begitu seseorang mengenal konsep uang, maka ia menjadi seperti taksi yang ditancapi argometer. Mendadak ia mulai menghitung, mengukur, dan menaksir apapun yang dilewatinya - Dee Lestari
Bekerja dan berkaryalah sebaik mungkin, setulus mungkin, tanpa ada setitik pun arogansi. Lalu biar Allah saja dan para hambaNya menilai semua hal yang paling nyata darimu. - Helvy Tiana Rosa
Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga - Gus Dur
Kita semua bisa melakukannya, jika Isra' Mi'raj didefinisikan sebagai perjalanan menuju ruang pemaknaan. Buroqnya? Kesabaran dan pikiran yang terbuka. - Lenang Manggala
Ajarkan aku menjadi naif. Senaif dirimu yang masih bisa tertawa. Senaif kebahagiaan kita berdua. Karena setiap detik dikala kenyataan mulai bersinggungan. Aku rasakan sakit yang nyaris tak tertahankan. Atau ajarkan aku menjadi penipu, apabila ternyata kau merasakan sakit di dalam tawamu. - Dee Lestari
Sesungguhnya malam lah sahabat yang setia, dia selalu datang menemanimu kala yang lainnya terlelap. - sajak
Dibenci, adalah sesuatu yang harus Anda persiapkan sejak dini. Kadang-kadang, kebaikan menimbulkan kebencian. Dan begitupula, sebaliknya. Tugas Anda untuk bermanfaat bagi sesama, memang iya. Tapi, untuk menyenangkan seluruh orang di sekitar Anda, jangan bercanda! - Lenang Manggala
Apa yang bisa kami rasakan, tapi tak usah kami ucapkan. Apa yang bisa kami pikirkan, tapi tak usah kami katakan. - Rivai Apin
Tak ada karya yang sia-sia, kecuali kita sendiri yang menyia-nyiakan karya tersebut - Dhahana Adi
Ketika daun dari pohon itu berguguran, nyawa kita akan semakin berkurang setiap waktunya. Hingga pada akhirnya kita telah tiada didunia ini. Yang ada hanyalah jasad yang semakin membusuk ditelan zaman. - Maulana Ihsan Ghiffary Julistyan
Pada sesungguhnya, kata kemarin bisa menyisakan rasa luka atau pun rindu. Manakah yang sedang kau rasakan sekarang? - Puji P. Rahayu
Jangan pernah menyamakan karakter saya dengan tingkah laku saya. Karakter adalah jati diri saya yang sesungguhnya, yang menunjukkan siapa saya. Sementara tingkah laku saya terhadap Anda menunjukkan bagaimana tingkah laku Anda terhadap saya. - Eka Prasetyani
Tersenyumlah walaupun beban itu terasa berat. Apapun derita yang tengah kau hadapi kini, percayalah, waktu kan buatmu mengerti... - Irin Sintriana
Kebanyakan orang dapat bertahan hidup hanya jika mereka dapat melupakan realitas ini dan memusatkan diri ke yang lain: ke karier mereka, ke investasi, gelar, anak atau apa saja yang terlihat bertambah banyak. - Soe Tjen Marching
Apa yang saya lihat dari Anda, tidak ada yang istimewa dan menarik, tetapi Anda sudah membuat saya terus memikirkan Anda dengan ketiadaan. - Mohd Falca Jafantra
Rasa percaya itu ibarat alam semesta yang diwariskan leluhur, jika tidak pandai menjaganya akan hilang dan mati tergantikan oleh jaman - Ivan Vanalsa
Gemertak suara hujan menyambutku terbangun dari tidurku minggu pagi ini. Kabut pagi menyelimuti mimpi-mimpi mereka yang masih terlelap. - Eka Awaludin
cinta ialah penipu yang bijaksana - faizal tehrani
Sekarang saya tahu satu hal, ketika kita berpikir tentang Semangat yang mudah menular, begitu juga yang terjadi pada Kebencian. - Ariel Seraphino
Kamu, ialah mimpi buruk di antara tidur lelapku: yang membangunkanku lebih dini; yang menghebatkanku lebih pagi. - Lenang Manggala
Entahlah, mana yang lebih sulit, Melupakan Orangnya atau kenangannya.mungkin keduanya memang susah untuk dilupakan,karena saling berhubungan. - Rifki Hidayatullah
Sesungguhnya malam lah sahabat terbaik, sebab dia selalu ada disaat yang lain terlelap. - yunus susilo
140 karakter kali 10 twit per hari, kalikan lagi seminggu. Sudah berapa halaman naskah yang kau dapatkan, Duhai? - Ali Zaenal
Selama kita memiliki hari esok, teruslah berusaha untuk menjadi lebih baik. Percayalah bahwa dengan kita berbuat demikian akan ada hari yang lebih baik untuk dinikmati - Rizki De
Sebutir benih yang bertunas di bawah kaki pohon induknya tetap berada di situ sampai ia dipindahkan..Setiap manusia, kalau sudah tiba saatnya, harus pergi dan mewujudkan potensi masing-masing dengan caranya sendiri. [Ramayana-Mahabharata, hal. 28] - R.K. Narayan
Engkau yang khusyu' membangun ketaátan adalah hati yang megah dan indahMereka-mereka yang sibuk mencari keburukan adalah jiwa-jiwa lemah dan lapukBiarkan hanya kalam Allah yang Maha menggetarkanmuBukan perkataan merendahkan yang tidak lebih hanya kesia-siaan dosa-dosa busuk - firman nofeki
Air mata yang keluar adalah salah satu bentuk kekuatan dari diri yang terlahir dalam kerinduan yang sangat besar. - DonaDevil
Sesuatu yang tidak pernah dilihat bukan berrati tidak ada dan tidak nyata - rahmahasyiah
Kamu bener-bener selalu ngedapetin apa yang kamu mau ya?" | "Nggak semuanya. Karena aku belum memiliki kamu lagi." - Good Fight - Christian Simamora
Apakah hidup ini akan menjadi membosankan, jika hanya melulu soal patah hati dan perasaan yang tak berbalas? - Siska Astriana
Kalau manusia sama sekali tidak pernah merasa putus asa, kita tidak akan tahu bagian mana dari diri kita yang tak sanggup kita singkirkan. Lalu kita akan tumbuh dewasa tanpa benar-benar mengerti apa saja yang bisa membuat kita gembira. Aku bahagia karena bisa menderita", Eriko (Kitchen) - Banana Yoshimoto
Dan kerinduan pagi pada matarimemberi jejak pada puisi yang resah senantiasa,memanjati dinding hari dalam dekapan memori,menanti takdir berikutnya bagi cinta tanpa spasi ini - Helvy Tiana Rosa
Hanya politik sosialisme yang akan dapat menggerakkan rakyat Indonesia mencapai kemerdekaannya untuk memerintah negaranya sendiri dan membagi secara adil pendapatan negara. - Semaoen
Seberapa banyak orang-orang yang membencimu, percayalah bahwa ada lebih banyak lagi orang-orang yang menyukaimu - Rizki De
on page 149 of 476 on From Beirut to Jerusalem : " Kumohon pada setiap burung yang lewat untuk mengatakan kerinduan dan rasa cintaku kepadamu, untuk kemudian kembali membawa berita tentang orang-orang yang kucintai - Ang Swee Chai
setiap kedip matanya adalah lagu yang selalu aku dengarkan, tapi tak pernah bisa aku nyanyikan. - nom de plume
Pada sebuah buku yg berbicara tentang masa depan, aku melihat wajahmu menjelma pagi yang terbit di tiap halaman bersama asaku. - Helvy Tiana Rosa
...lelaki pendiam sesungguhnya memiliki rasa kasih sayang yang jauh berlebihan berbanding lelaki yang berlagak disiplin dan merepek sahaja mulutnya. - Andrea Hirata
Tidak ada yang tidak mungkin, sampai kata 'tidak mungkin' itu Anda proyeksikan pada pikiran Anda sendiri. Kata-kata adalah doa. Sekaligus rencana yang kita ajukan pada semesta. - Lenang Manggala
Jodoh tidak ditunggu dalam lamunan, namun dalam keproduktifan. Jodoh tidak dijemput dengan diam, tapi dengan menghapus catatan amal yang masih hitam. Jodoh tidak didapat dengan cuma-cuma, namun dengan banyak usaha dan doa. - Dini Nuzulia Rahmah
Kenangi yang lalu, hadapi yang baru dengan penuh kesyukuran. - Iman Mka
Angka dua untuk daya yang dikenal sebagai Yin dan Yang - setara dan berlawanan; mereka menyatukan alam semesta ini bersama-sama (Putri Yangxin-Garden of The Purple Dragon) - Carole Wilkinson
Puisi yang ditulis dengan hati tak pernah mati, puisi yang ditulis dengan peristiwa kelak jadi kenangan atau bahkan hilang dari ingatan, puisi yang ditulis dengan cinta ia akan mencipta, tercipta dan juga menjadi kata-kata yang tak lapuk dimakan usia~~ - Arif saifudin yudistira
orang2 yg menang di hidup tidak selalu kuat, cepat, pintar.pada akhirnya yang menang adalah orang yang percaya pada dirinya sendiri. - Andrea Hirata
Mencintai ialah mencintai. Bukan semata upaya pemenuhan hasrat untuk memiliki. Pelukan ialah jembatan. Bukan lilit tali yang saling membelit gerakan. - Lenang Manggala
Secangkir kopi yang dengan tenang menunggu kau minum itu tidak pernah mengusut kenapa kau bisa membedakan aromanya dari asap yang setiap hari kau hirup ketika berangkat dan pulang kerja di kota yang semakin tidak bisa mengerti kenapa mesti ada secangkir kopi yang tersedia di atas meja setiap pagi - Sapardi Djoko Damono
KEBANGGAAN itu datangnya dari KEJUJURAN! KESEDERHANAAN yang paling MEWAH! - Ary Hidayat
Makin banyak "kebetulan/kemiripan" ditemui, makin besar kemungkinan adanya hubungan-sebab-akibat. Dan, ketika kemiripan-kemiripan ini makin bertumpuk, maka penyelidik yang cerdas dituntut untuk berhenti (lalu merenung) dan mulai memeriksa hubungan di antara mereka. - Arysio Santos
Hingga hari ini, saya masih tidak mengerti apa yang terjadi. Saya hanya tahu betapa rasa takut bisa menjadi senjata yang ampuh. - Soji Shimada
Memali adalah kembang yang tidak mati-matipersis bunga taman syurga yang harum semestatak pernah doa kami lupa; moga dagang merekadagang terpilih di depan Rabbi. - Ridzuan Harun
Islam yang kita tahu adalah Islam menurut tokoh, interpretasi ulama belum Islam menurut Allah. Islam yang kita anut (nanti) merupakan Islam "versi" kita. - Ahmad Wahib
Hati yang tulus selalu sanggup mengatasi perpisahan yang diakibatkan oleh jarak dan waktu. - Herlinatiens
segala yang ada di muka bumi sudah merupakan pembagian yang berlainan namun merupakan pasangan - Chandra
Begitulah manusia. Dikaruniai berkah cantik, pintar dan populer ternyata tidak cukup membahagiakan baut mereka. Memang ada begitu banyak hal menarik yang ada di dunia. Namun satu hal yang pasti, hanya cinta yang sanggup menjanjikan kebahagiaan. - Lea Agustina Citra
Anda bilang belajar itu susah. Anda bilang menghafal al-Qur'an itu susah. Anda bilang menulis itu sangat susah dan harus membutuhkan inspirasi yang tepat.kesemuaannya itu, bisa Anda lakukan dengan cara Anda merubah sikap dan diri Anda terlebih dahulu. - karjiel-muarif ahmad
Berjalanlah agar yang indah-indah menjadi terkenang. Melepaskan bukan berarti menghilangkannya. Melepaskan itu justru membebaskan untuk bisa memilih. Memilih bagian mana yang akan tetap tinggal dan mana yang akan pergi. - Andri Azis
Segala luka & kecewa tampaknya kan malu & meniada: ketika kita insyafi bahwa Allah Yang Maha Mengatur tak pernah keliru, tak pernah aniaya - Salim Akhukum Fillah
Pilihlah, manusia yang bebas atau mengakui Tuhan sebagai sumber nilai. Bila dipilih yang terakhir manusia tersebut tidak bebas, mutlak. - Jean-Paul Sartre
Yang tidak wajar justru ketika kita tidak punya rasa apa-apa terhadap aneka perubahan dan kondisi yang terjadi - Ririe Khayan
rindu adalah badai yang mengkaramkan perahu hingga tiada yang terapung di lautan hati selain dia yang dirindu - Riza Rahmi
Kalau kau mau melukai orang, kau harus siap menanggung luka yang lebih besar lagi. Kalau tidak, kau lebih rendah dari serangga. Bahkan tidak layak jadi makanan ikan teri. - Miyuki Yorita
Senja yang retak. Kapalkapal berlayar membawa kenangan. Airmatamu menjelma puisi paling duri, paling angin. - Helvy Tiana Rosa
Orang yang selalu menunda-nunda niatnya tidak akan mencapai apa-apa.Bertindak memang ada bahayanya, tetapi bila kita duduk saja menunggu rezeki nomplok, yang akan datang adalah kegagalan.Kesampingkan saja keragu-raguan anda dan maju terus.! - Og Mandino
Orang yang baik adalah orang yang selalu ikhlas memberikan waktu dan hartanya untuk membantu orang yang membutuhkan, untuk membantu oranglain berkembang. - Fikriyah Winata
Carilah tiga tipe teman yang harus didekati dan miliki, kegembiraan, ketenangan dan semangat yang tinggi. Tiga musuh yang engkau harus jauhi, yaitu sifat pesimis, bimbang dan putus asa. - Syeikh Aidh Al Qarni
Air mata adalah warna bagi kehidupan yang menenggelamkan kesedihan. - Iqbar Alhakim
Kekaguman lebih baik hanya tetap sebagai kekaguman. Kalau terlalu dekat.. Bisa seperti ikarus yang jatuh ke bumi karena sayapnya terbakar matahari.. - Yuko Arisawa ( Detective Conan )
Telah tiba masanya mewarnai dirimu sendiri dengan yang paling kilau. Kelak dia akan bisa melihat keindahanmu, bahkan tanpa mata... - Helvy Tiana Rosa
Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda. - Tan Malaka
Sampai kapan pun, kesuksesan tidak akan terwujud jika anda hanya menunggu. kesuksesan adalah hanya milik mereka yang berani mengambil keputusan serta mau menjalani prosesnya! - Alfisy0107
Kebaikan sejati dan tulus adalah kebaikan yang dilakukan tanpa diketahui orang yang menerima kebaikan. - Yoshichi Shimada
Orang bijak berbicara karena ada sesuatu yang HARUS dikatakan, sedangkan orang bodoh berbicara karena INGIN mengatakan sesuatu. - Plato
Ukhuwah itu tidak bisa dihapus dalam satu perintah, walaupun yang memerintah adalah seorang raja yang mempunyai banyak prajurit. Ukhuwah juga bukan sesuatu yang bisa diminta. Allah lah yang telah menghadirkan ukhuwah di antara kita.. bukan aku, kamu, dia.. dan mereka. - Sasdanu Priambodo
Terus saja merajut mimpi dengan ilusi-ilusi yang tidak pernah pasti. Tapi, tidak di iringi oleh aksi-aksi yang berarti. Ketahuilah "The distance between dreams and reality is called actions - Alfisy0107
jangan tanya apa agamaku. aku bukan yahudi. bukanzoroaster. bukan pula islam. karena aku tahu, begitu suatu namakusebut, kau akan memberikan arti yang lain daripada makna yang hidupdi hatiku. - Jalaluddin Rumi
Kebudayaan tidak dapat dipertahankan saja, kita harus berusaha merobah dan memajukan, oleh karena kebudayaan sebagai kultuur, sebagai barang yang tumbuh, dapat hilang dan bisa maju. - Mohammad Hatta
Kita terlalu berfokus pada hasil tapi tidak mencintai proses. Padahal tidak ada hasil tanpa di lalui oleh proses. Kita juga terlalu mengharapkan hasil yang besar tanpa mengapresiasi hasil-hasil yang kecil. Padahal hasil besar tersebut adalah kumpulan hasil-hasil yang kecil. - Alfisy0107
Kalau dulu aku mengalah, aku pasti menyalahi prinsip. Kalau sekarang aku mengalah, berarti pertimbanganku yang kacau. - Charlotte Brontë
Tapi kebetulan macam itu hanya terlihat bagi orang-orang yang memang mencari makna. Mereka yang tidak mencari makna tidak akan mendapatkannya. - Ayu Utami
Buku, bukan hanya sekedar buku. Buku itu seperti jiwa bagiku. Tokoh-tokohnya hidup bersamaku. Buku, pintu menuju ke dunia yang lebih nyata, lebih rasional. - Amanda Putri
Biarkan aku menjadi kenangan yang terus kau ingat .. namun tak pernah bisa kau lihat. - Bismar
Siapakah yang lahir dari jari jemari puisi?Yang memetik waktu di taman kenangan?Kau hanya tersenyum menatapkusambil membujuk huruf-huruf itu untuk terus i’tikafLalu bait-bait menjelma udaramelintasi hari-hari yang surga. - Helvy Tiana Rosa
Ketika anda menerima hadiah yang bernilai maka anda harus siap kehilangan sesuatu yang paling berharga pada diri anda, karena dari kebanyakan hati tidak ditemukan ketulusan yang murni - khangzack
Everyone makes mistakes, but only a few could forgive. Padahal ada banyak kesalahan yang hanya perlu dimaafkan, bukan dihukum. An eye for an eye will make us all blind. - Morra Quatro
Apa yang kita lakukan dan tidak kita lakukan hari ini akan menentukan masa depan anak cucu kita, generasi penerus kita selanjutnya; we simply cannot afford the price of inaction and egotism. - Agus Harimurti Yudhoyono
Pengalaman dan pengamalan merupakan dua hal yang tak terpisahkan, pengalaman berorientasi langsung pada praktek sedangkan pengamalan berorientasi pada teori - Abdau Qur'ani
Manusia hebat adalah manusia biasa, namun selalu mencoba hal hal yang tidak biasa.Mereka buka yang tak pernah gagal, namun selalu belajar dari setiap kegagalan. - Priyo Sudibyo
Apa yang menjadikan seorang dikatakan dewasa? Cara berfikir dalam menjalani hidup yang ketir. - Innasafa
Jika tak bisa berkata yang baik-baik, maka diam adalah yang terbaik. - DLF
Jangan sesalkan hidup kita di dunia ini, kita kan adalah umat yang terpilih dan terbaik di muka bumi ini..So, tetaplah lakukan yang terbaik karena-Nya, agar kita dapat meraih ridho-Nya.. ^_^ - F. Roshinah el-Bintarajieb
Yin and yang are the left and right hands of the Infinite creator, destroyer, and reproducer of everything that exists. - George Ohsawa
setiap yang bernyawa pasti mati, maka manfaatkanlah nyawamu selagi ia masih dengan ragamu. - muisbinjun
di setiap pandangan mata,genggaman tangan,pelukan hangat,ada definisi cinta bagi tiap pasangan,ada pemahaman yang berbeda,ada pengertian yang berbeda,mungkin kamu akan lebih banyak terluka,tapi itu tidak akan membuatmu berhenti mencari cinta.A Perfect Love - Yuchita Erayani
Orang biasa-biasa akan letih dengan kerja biasa-biasanya,Orang luar biasa akan letih dengan kerja luar biasanya. Letih yang mana kita mahukan? - Nik Heidzir
Pertama-tama, dengan mengetahui apa itu cinta, kita akan mengetahui Tuhan. Dan ketika kita mengetahui Tuhan, kita juga jadi tahu apa itu cinta.Itulah cinta, itulah Tuhan. Pengalaman, bukan penjelasan. Perjalanan, bukan tujuan. Pertanyaan, yang sungguh tidak berjodoh dengan segala jawaban. - Dee Lestari
Tiga hal yang dapat saya simpulkan dari orang yang (tidak)sengaja menertawakan orang cacat:1. Penghinaan terhadap ciptaan Tuhan.2. Sangat peduli sama orang cacat tapi caranya salah. 3. Tidak lebih sempurna dari orang cacat, karena hatinya lebih cacat. - Eka Prasetyani
Salahkah bila kita membela seseorang yang kita cintai walaupun sesungguhnya kita tahu ia tak memerlukan pembelaan kita,Salahkah bila kita membelai mesra pakaian sang kekasih walau kita tahu pasti pakaian bukanlah kekasih ituLalu salahkan bila kita melakukannya untuk Tuhan? - Gema
Ketika semua kata kata sudah tidak berarti untuk seseorang, biarkanlah waktu yang akan mengartikan semua kata kata itu. - Mochamad Fathurizqon Mutiudin
Seperti apakah Anda? Menurut saya, paling tidak Anda adalah apa yang Anda tulis. - Helvy Tiana Rosa
Manusia Indonesia tidak jera ditangkap sebagai koruptor, tetapi berpikir besok harus lebih matang strategi korupsinya. Mereka melakukan hal-hal melebihi saran setan dan ajaran iblis, pada saat yang sama bersikap melebihi Tuhan dan Nabi - Emha Ainun Nadjib
Jika kosakata yang Anda kuasai sangat banyak, akan menghemat waktu dalam membuka kamus. Walaupun kosakata yang terbatas bisa dipecahkan dengan mencari arti kata dalam kamus, ini akan sangat merepotkan dan bisa membuat proses penerjemahan tersendat-sendat. - Silvester Goridus Sukur
Click any word or name in a quote to explore, or search for more. [JSON] [SOURCE]